Kamis, 25 Agustus 2011

Pelepasan 3 Siswa Surabaya Ke Albukhory International University, Malasyia

Surabaya - Alhmdulillah tidak henti - hentinya saya berucap kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat, miracle, rezeki dan apapun kepada saya sekeluarga. Pada 19 Agustus 2011, saya di undang bersama ibu Walikota Surabaya Risma untuk pelepasan resmi di ruang sidang balai kota.



       Saya tidak tahu harus bicara apa tentang scholarship ini. Kata om surya (Surya Burhanuddin) "ini adalah seleksi alam, tuhan yang mengatur". Memang benar, scholarship ini membuat saya bingung apa kriteria yang dapat diterima dalam program ini ??. Saya sempat berpikir apakah ini hanya 'main - main' ?. Setelah saya mencari informasi di Website AIU telah jelas bahwa per negara dibatasi hanya 10 orang.
     Proses scholarship ini mula - mula, sekolah negeri SMA/SMK mengirimkan delegasi ke Diknas surabaya masing - masing 4-6 orang siswa. Kemudian Pemkot Surabaya menyeleksi ratusan siswa dari berbagai sekolah hingga di dapat 5 siswa antara lain Heni Fitria (SMAN 14), Ervin Susanti Permanasari (SMAN 7), Okky Intan Fazrin (SMAN 21), Amelinda Calida Rahma (SMAN 11), Achmad Zulkarnain (SMKN 7). Hingga 1 bulan lamanya sholarship ini tidak ada kabar juga sampai juga ada kabar bahwa akan dilakukan English Placement Test pada pertengahan bulan juli.
     Dan hasil bahwa yang diterima untuk sesi kemasukan 12 September 2011 adalah Heni Fitria (SMAN 14), Ervin Susanti Permanasari (SMAN 7), Achmad Zulkarnain (SMKN 7). Alhmdulillah kebetulan saya adalah siswa SMK dan sebagai satu satunya cowok dari perwakilan Surabaya dan dapat diterima di Universitas ini, tetapi sayang sekali teman seperjuangan saya tidak diterima di sesi ini dan akan diusahakan untuk masuk sesi kemasukan Februari 2012. Dan tidak lupa saya banyak berterima kasih kepada PT. Kumala Wandira atas pembiayaan ini semua, semoga PT. Kumala Wandira semakin sukses dalam mencerdaskan kehidupan bansa ini. Berikut adalah foto waktu di Ruang Sidang Balai Kota:
paling pojok adalah Om Surya Burhan

pemberian jaket

penyerahan surat AIU & paspor oleh bu wali

penyerahan surat AIU & paspor oleh bu wali

suasana pelepasan
Dirut PT. Kumala Wandira

foto bersama orang tua

pembacaan puisi oleh heni

Share:

3 komentar:

  1. Sukses slalu teman , q slalu mendukungmu .!!!.
    Lanjutkan trus semangatmu .!!!!!.

    Q septy teman smpn 31 surabaya , masih ingatkah km ??? .:-)

    BalasHapus
  2. iya,., makasih septy,., saya Insha Allah selalu ingat sama teman" seperjuangan dan selalu membantuQ

    walaupun dengan persaingan yang sehat dengan kamu dahulu,., ehhehhee :)

    BalasHapus